July 5, 2009

menunggu keajaiban ... *kisah SNMPTN part 2*

post sebelumnya saya cerita tentang pengembalian formulir ..

sekarang saya cerita pas saya dkk melaksanakan ujian yang bertempat di UNPAD ..

No. Peserta : 309-34-06475
Lokasi Ujian : UNPAD Fak. Ekonomi Gedung A

<*>Hari Pertama<*>

Ujian dimulai jam 08.00 .. 15 menit sebelumnya pengisian biodata(nama,no peserta, kode naskah dll)
~sialnya ,,, hari ini saya mengidap flu hari pertama ,, kepala pusing badan panas~
Hari ini tesnya 2 ..

*Tes Potensi Akademik (TPA)
jumlah 55 soal , waktu 60 menit ..
saya gak ngisi semuanya .. soalnya beda sama TPA" yang saya kerjain waktu Try Out dlu ..
jdnya ada beberapa soal yang gak bisa ..

*Tes Pengetahuan Dasar (Matdas , B.ind, B.ing)
jumlah 45 soal , waktu 60 menit ..

buat soal matdasnya .. saya salut !!! SUSAH banget !!
saya ngerasa tu soal lebih cocok buat mat IPA ..
beruntunglah saya masih bisa mengerjakan beberapa soal ..(alhamdulillah)

b.ind nya sih bisa dibilang standar (standar teks smua :x )

ini nih yang saya gak suka .. B.ing nya dong .......
15 soal dengan teks 3 biji .. masing" 5 soal ..
teksnya panjaaaaaaaaaaaaaaang bgt .
uda males baca , soalnya teh susah pula ..
mudah"an saya jawabnya gak ngaco ..


<*>Hari Kedua<*>

Hari ini 2 tes juga .. dimulai jam 08.00 ..
~saya masih mengidap flu dan tambah parah~

*Tes Kemampuan IPA
~haaah~ --> ini yang bisa saya ucapkan ..
soalnya 60 ,, waktunya 90 menit ..
bisa dibilang adil ,, waktunya lumayan panjang ..
tapi ....
waktu banyak kalo gak bisa ngerjain sama aja kan ??!!

matematikanya lumayan sih ..
biologinya saya kosongin banyak ( karna emang gak bisa beneran )
fisikanya ya Allah ... rumus semua ..
yang ditanya kebanyakan satuan .. teori pula .. padahal saya PD nya di hitungan .. :(
kimianya aman .. :)

*Tes Kemampuan IPS
~hahaha~--> berbeda dngan ipa .. saya juga gak tau kenapa , di IPS saya ngerasa lebih PD ngerjainnya ..
padahal waktunya 60 menit 60 soal .. lebih pendek dari IPA ..
tapi pas ngerjain lancar minta ampun ..
apa sebenernya jiwa saya IPS ya ????


untuk sekarang .. saya hanya bisa menunggu keajaiban datang . haha
smoga saya bisa membanggakan orang tua kali ini ...

doakan saya ya !!!

0 comments: